Header Ads

Mendaftar di tanggal 14, Demokrat Yakin Keberuntungan Raih 10 Kursi

 


Manado,editorialsulut.com - Dengan keyakinan 14 sebagai angka keberuntungan, Partai Demokrat Manado, mengajukan berkas bakal calon anggota DPRD untuk Pemilu 2024, di KPU Manado, Minggu petang, dipimpin ketua DPC, Noortje H. Van Bone.  

Usai menyerahkan berkas 40 bakal Caleg, yang akan bertarung dalam Prmilu 2024 nanti,  Van Bone menyampaikan terima kasihnya kepada KPU yang sudah menerima pengajuan berkas yang diajukan. 


"Puji syukur pada Tuhan, karena hari ini  DPC Partai Demokrat (PD) Kota Manado, resmi mendaftarkan  bakal calon anggota DPRD Manado, di KPU Manado, pada Minggu sore," kata Bunda Nor, Sapan akrabnya dalam konferensi pers di kantor KPU Manado.  


Menurut Bunda Nor,  semua berkas yang diminta, sudah dimasukkan ke KPU, dan yakin bisa segera terproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Sesuai dengan nomor urut partai 14, maka semua DPC termasuk Manado harus datang pukul 14.14.14 Wita, tetapi, karena mengantarkan sekretaris DPC Royke Anter daftar ke provinsi, maka Manado agak bergeser. 

"Tetapi semangat tetap kuat, karena yakin kalau 14, adalah angka keberuntungan partai Demokrat," tegasnya. 


Sesuai juga dengan PKPU 10/2023, maka PD juga menggenapkan keterwakilan 30 persen perempuan   dan semua Dapil terpenuhi. 

Menyinggung target, dengan optimis Van Bone menegaskan, PD Manado menargetkan 10 kursi untuk di DPRD Manado, karena pihaknya puny bakal Caleg yang potensial. 

"Selain itu, untuk mengejar target yang kami tetapkan, PD Manado akan memaksimalkan kerja dengan sosialisasi yang makin intens, juga berkonsolidasi secara internal untuk menguatkan dan ingatkan kerja untuk terus turun ke masyarakat," katanya. 

Sementara ketua KPU Jusuf Wowor, didampingi komisioner, Sunday Rompas, Moh. Sahrul Setiawan, Ismail Harun dan Badul Gafur Subaer, langsung meneruskan berkas untuk diperiksa para operator. 

"Semua berkas kami periksa untuk memastikan kelengkapannya, sehingga sampai waktu ditetapkan lengkap," katanya. 

Dia mengatakan sampai pukul 23.59 Wita, masih bisa melengkapkan jika ada yang kurang. Kemudian akan diteruskan dengan verifikasi administrasi(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.