Header Ads

PKS Manado Daftarkan 40 Bacaleg di KPU Manado


 Manado,editorialsulut.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado datang di KPU Manado, untuk mendaftarkan 40 bakal calon legislatif ke KPU Kota Manado, Sabtu,siang.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Manado, Yusuf Wowor beserta 4 Komisioner KPU lainnya dan diawasi ketua Bawaslu Kota Manado.

Dalam konferensi pers usai penyerahan berkas, Ketua DPD PKS Kota Manado, Hasan Safi’i mengatakan proses penjaringan dan penyaringan bacaleg sudah berlangsung sejak 2 tahun silam.


“Tentu ini maksimal kami dalam rangka memberikan pilihan pilihan yang terbaik,” tukasnya.

40 bacaleg yang telah didaftarkan berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari artis, pengusaha hingga politisi. Di dalamnya juga ada 40 persen keterwakilan perempuan dan 15 persen kaum milenial.


“Saya percaya mereka dapat mengawal aspirasi dari masyarakat saat mereka terpilih,” imbuhnya.

PKS Kota Manado sendiri saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kota Manado dan untuk tahun 2024 menargetkan 1 fraksi.


Sekretaris DPD PKS Kota Manado, Nur Amalia yang juga anggota DPRD Kota Manado menjelaskan bahwa target 1 fraksi adalah harga mati yang harus dicapai PKS Kota Manado.

“Sebagai anggota dewan, saya merasakan bagaimana tidak maksimalnya kami ketika kami tidak memiliki 1 fraksi utuh. Banyak catatan di perjalanan kerja kami di 2 tahun belakangan, tidak maksimal ketika masyarakat menitipkan aspirasi lalu ketika kami tidak memiliki fraksi utuh, itu jadi tidak bisa all out betul-betul,” jelasnya.

“Kita harus memiliki 1 fraksi penuh supaya kerja kita akan lebih maksimal, sehingga bisa melayani masyarakat dan betul-betul memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka. Sekaligus juga memaksimalkan peran dalam Pilkada,” pungkas Nur Amalia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.