Header Ads

Nasdem Bersama Rombongan Mendaftar di KPU Manado

 


Manado,editorialsulut.com - Partai Nasdem mendatangi KPU Manado, mendaftarkan bakal calon legislatif, yang akan maju di pemilu 2024, dipimpin langsung oleh Ketua NASDEM Manado, Paula Runtuwene.Kamis sore, 

"Nanti jika memang belum lengkap, maka sampai tanggal 14 nanti, Parpol diberikan kesempatan melakukan perbaikan dan melengkapkan semua berkas," kata ketua KPU Manado, Jusuf Wowor yang menerima berkas bersama empat komisioner lainnya. 

Wowor mengatakan, sesuai dengan aturan maka sampai tanggal 14 nanti berkas akan diperiksa apakah sudah lengkap atau belum, dan masih ada kesempatan melakukan perbaikan. Jika sudah lengkap maka akan diteruskan dengan penelitian administrasi. 


Sementara itu, selaku ketua DPD Nasdem Manado, Paula Runtuwene, mengatakan, menyerahkan semua berkas bakal Caleg kepada KPU sebagai penyelenggara untuk diperiksa. 

Dia berharap setelah berkas diperiksa dan dinyatakan lengkap, maka bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni verifikasi administrasi. 


Sementara itu, menyinggung tentang target partai, Runtuwene yang didampingi Sekretaris DPD Erwin Tandaju dan Bendahara, Threisje Mokalu, mengatakan, mereka memiliki targat untuk merebut 10 kursi di DPRD Manado. 

Mengenai keterwakilan bakal Caleg perempuan, mantan Rektor Unima itu, mengatakan, mereka memenuhi semua target Caleg perempuan. Bahkan bisa dikatakan lebih dari 30 persen, untuk Kota Manado. 


Runtuwene menjelaskan, bahwa ada satu Dapil yang hampir 100 persen, bakal Caleg adalah perempuan, dan hanya ada satu yang laki-laki. 

"Di Dapil Sario - Malalayang, yang ada tujuh kursi, kami punya enam Caleg perempuan dan satu orang laki-laki," kata Runtuwene.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.