Header Ads

Irup Hari Lahir Pancasila, Bupati Franky Ingatkan Jaga Kebinekaan dan Keberagaman



Minsel, ESC - Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Ke-78, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Minsel, Kamis (01/06/2023). 


Dalam pembacaan sambutan dalam upacara, Bupati FDW mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan dalam menjaga kebinekaan guna merefleksikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. 


“Mari kita mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara, sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa,” ajak Bupati FDW. 


Lebih lanjut disampaikan Bupati, Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum dalam membangun kebersamaan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 


“Jangan biarkan anti kebinekaan melekat pada diri kita. Tapi mari kita tunjukan bahwa daerah kita Kabupaten Minahasa Selatan mampu menjaga dan merawat keberagaman bahkan menjadi role model dalam menjaga toleransi di Indonesia,” tegas Bupati. 



Upacara Hari Lahir Pancasila yang mengambil tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global” di Minsel kali ini, dirangkaikan dengan Apel Kebangsaan jajaran Pemkab Minsel, sehingga Bupati juga berharap seluruh ASN di lingkup Pemkab Minsel dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. 


“Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, kiranya ibu/bapak dapat menunjukkan disiplin dan kinerja yang tinggi, tingkatkan motivasi dan inovasi serta semangat kerja, jaga loyalitas terhadap atasan serta selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya,” ujar Bupati. 


“Mari ciptakan suasana kerja yang kondusif, pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil yang optimal,” tandas Bupati. 


Turut hadir dalam Upacara, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang, Forkopimda Minahasa Selatan, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Ny. Elsje Rostje Wongkar-Sumual yang juga adalah anggota DPRD Minsel, Sekretaris Daerah, Glady Kawatu; Para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag Setda, para Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Selatan.(Steven Paat)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.