Header Ads

Bupati Franky Sisir Pantai Pakai Kapal Tugboat, Akui Minsel Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Ketua TP-PKK Minsel, Elsje Rosje Sumual (ERS) yang juga selaku Anggota DPRD Minsel mengelilingi Pesisir Pantai Amurang menggunakan Kapal Tugboat, Jumat (07/07/2024).


Dalam perjalanan mengelilingi Pesisir Pantai Amurang, Kapal Tugboat Raymond I adalah milik dari Ketua Komunitas Jangkar Minsel Ricky Kalangi yang dinahkodai langsung oleh Bupati FDW yang didampingi para kru Kapal, selepas menghadiri Deklarasi Komunitas Jangkar Minsel yang digelar di Pelabuhan Amurang.


Melalui para wartawan yang ikut bersama-sama dalam peninjauan tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan di sepanjang Pesisir Pantai Amurang.


“Imbauan saya kepada semua masyarakat untuk melestarikan dan menjaga ciptaan Tuhan ini, agar supaya lingkungan ini tetap sehat dan lestari, karena ini untuk kepentingan dan kebutuhan anak cucu kita ke depan,” imbuhnya.



Selain itu menurut Bupati, Minsel sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata pesisir pantai yang dapat dijadikan magnet untuk menarik para wisatawan, baik itu wisatawan lokal hingga mancanegara.


Sehingga ke depannya menurut Bupati, potensi-potensi tersebut akan dikembangkan lagi untuk kemajuan pariwisata di Minahasa selatan. Salah satunya potensi bakau yang ada.


“Bakau kita berbeda dengan tempat lain, kata dari tim TNB waktu mereka berkunjung ke Minsel, jenis bakau kita lebih banyak dari jenis bakau yang ada di Minahasa Utara. Jadi tinggal kita mempromosikan itu,” terangnya.



Bahkan menurut Bupati, Minsel memiliki banyak potensi wisata. Selain wisata Puncak Sasayaban yang sementara proses pembangunan, wisata pesisir pantai dan wisata bawah laut juga rencananya akan dikembangkan di Minahasa Selatan.


“Kami akan melihat spot-spot yang bagus untuk snorkeling dan diving dan akan dilakukan peninjauan lokasi agar supaya turis-turis bisa datang ke kita,” tandas Bupati.


Dalam peninjauan tersebut diikuti oleh Stafsus Bupati, Ketua Tim Jangkar Minsel, Ricky Kalangi bersama para pengurus dan anggota Tim Jangkar Minsel serta para awak media. 


Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.