Header Ads

Factory Sharing Minsel Siap Diresmikan, Bupati Franky Hadap Menteri Koprasi dan UKM


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan, Bpk. Franky Donny Wongkar, SH lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, di Jakarta, Kamis (20/07/2023).


Kunjungan Bupati FDW tersebut diterima langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (KemenRI Bpk. Teten Masduki dan Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Bpk. Hanung Harimba Rachman.


Kunjungan orang Nomor satu   di Kabupaten Minahasa Selatan ini untuk konsultasi terkait Peresmian Factory Sharing yang ada di kabupaten Minahasa Selatan yang Pada 23 September 2022 lalu, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki sudah melakukan peletakan batu pertama.


Factory sharing ini merupakan program yang mendukung kemitraan antar UMKM dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Usaha Besar, factory sharing juga untuk meningkatkan mutu produk dan modernisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Nantinya standar produk UMKM sama dengan standar industri, Standar industri pada produk UMKM  kini sangat diperlukan, mengingat kini terbukanya peluang kemitraan dengan BUMN dan Usaha Besar menuntut produk berstandar industri.


Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Minahasa Selatan, Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan proposal pengembangan UMKM di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Pembangunan Rumah Kemasan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan pada Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jakarta.


Bupati Minahasa Selatan bersama tim diterima 

Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM beserta Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.