Header Ads

Pemkab Minsel Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Kategori Pratama



Minsel, ESC - Perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk mendapatkan predikat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) akhirnya membuahkan hasil.


Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) menganugerahkan penghargaan nasional kepada Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama.


Penyerahan penghargaan tersebut pada Malam Penganugerahan Apresiasi KLA tahun 2023 secara hybrid (luring dan daring), Sabtu (22/7/2023).


Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) menerima penghargaan tersebut secara virtual di Ruang Rapat Bupati lantai Dua Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.


Pada kesempatan tersebut Bupati FDW didampingi oleh Anggota DPRD Minsel yang juga Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosye Wongkar-Sumual, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten.


Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) usai mengikuti kegiatan menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, untuk mendapatkan penghargaan tersebut itu membutuhkan perjuangan keras dan upaya yang maksimal dari seluruh pihak.


"Tentu ini adalah buah dari kerja keras jajaran Pemkab Minsel , khususnya DP3A sebagai pengampu yang telah berjuang bersama gugus tugas KLA dan seluruh stakeholder terkait dengan dukungan Forkopimda dan DPRD Minsel serta instansi dan pihak lainnya," ucap Bupati.


Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas capaian penghargaan ini. 


"Kita berharap prestasi ini bisa tetap dipertahankan pada evaluasi berikutnya, bahkan kalau bisa ditingkatkan. Paling penting adalah bagaimana esensi dari Kabupaten Layak Anak bisa dirasakan oleh masyarakat," harapnya.



Sementara, Kepala DP3A Minsel dr Erwin Schouten menjelaskan bahwa, Kabupaten Minsel telah melalui evaluasi KLA dengan mekanisme evaluasi mandiri, verifikasi administrasi sampai ke tahap pembuktian melalui verifikasi lapangan hybrid /verifikasi lapangan langsung. 


"Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan seluruh pihak terkait sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini," pungkasnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.