Header Ads

Antusias Warga Minsel Luar Biasa, Lomba Gerak Jalan Dibuka FDW Sukses



Minsel, ESC - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar sejumlah kegiatan, Jumat (11/08/2023).


Untuk menyemarakan HUT RI Ke -78 dilaksanakan kegiatan Lomba Gerak Jalan, Drumband tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan serta Lomba Senam Sicita antar Perangkat Daerah dan Kecamatan.


Dalam Lomba Gerak Jalan dan Drumband tersebut dilaksanakan dari Lapangan Pondang dan finish di Ruang Terbuka Publik Amurang, juga dilangsungkan dengan lomba Senam Sicita.


Tak disangka, antusiasme masyarakat Minsel sangat ramai saat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan. Pada hal teriknya matahari siang itu sangat panas, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta yang didominasi para generasi penerus bangsa.


Semangat yang sama terpancar dari orang tua siswa yang mengikuti lomba gerak jalan. “Anak-anak kami sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kami pun para orang tua sangat bangga dan mensuport mereka,” ucap Jelly sebagai orang tua dari peserta.


Di selah terpisah Fenny yang merupakan orang tua yang mengikuti kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk membentuk mental dari anak anak, menurutnya kegiatan ini bentuk rasa Nasionalisme untuk menghargai akan dari para Pahlawan yang telah berjuang.


“Lomba ini tentunya akan lebih meningkatkan rasa nasionalisme bagi para generasi penerus bangsa. Hari ini saya melihat semangat para pejuang terpancar di wajah para peserta lomba,” ungkap Fenny.


Sementara itu Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak dalam kegiatan lomba.


“Terima kasih buat sekolah, gurur-guru, para murid, orang tua murid, POLRI dan TNI serta seluruh masyarakat sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik,” ucap Bupati.


Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamanan dan kemacetan yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan pada hari ini.


“Maafkan atas ketidaknyamanannya. ke depannya mari kita terus berkontribusi positif terhadap negeri yang kita cintai ini dan melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” tandas Bupati FDW.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.