Header Ads

Dukung Program “Mari Jo ba Tanam, Pemdes Motoling Dua Tuai Pujian Bupati FDW

https://drive.google.com/uc?export=view&id=15r_e02mBg8y1tHrvkd8bgAaBFOJ5dZtq

Minsel, ESC - Mensukseskan Program Mari Jo ba Tanam Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, (FDW) hadiri penanaman jagung dalam rangka program ketahanan pangan bertempat di Kebun Desa Kecamatan Motoling, Minggu (20/08/2023).

Dalam sambutan Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan, hal ini sangat di apresiasi kepada Hukum Tua 
Motoling Dua Donald Pesik dan jajarannya serta yang turut terlibat di dalamnya yang telah melaksanakan kegiatan tanam jagung, dimana kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan dalam program Mari Jo Ba Tanam untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera dan bermartabat.

“Makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat tidak tergantung hanya pada beras saja tetapi juga kita mendorong penganekaragaman pangan lokal, seperti singkong, jagung, pisang, ubi jalar dan lain-lain melalui holtikultura,” tutur FDW.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1BFaJ2Cnj5L91sqAo9pTBFh0gmR7KMiyd
Bupati FDW juga berharap melalui kegiatan tanam jagung serentak ini, mampu mewujudkan perubahan pola pikir masyarakat dan lebih menekankan pada komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan terlantar/tidur yang ada disekitar rumah yang tidak terpakai juga dalam pengendalian Inflasi, imbuhnya.

Lanjut Bupati, melalui kegiatan ini kirannya dapat menguatkan tekad dan menambah kemampuan kita untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah kita Kabupaten Minahasa selatan yang tercinta ini, melalui program pemerintah Mari Jo Ba tanam.

Sementara itu Hukum Tua Motoling dua Donald Pesik mengatakan, "penanaman jagung ini merupakan perwujudan program unggulan dari Pemerintah Desa Motoling Dua Untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, hingga kita melaksanakan penanaman jagung di kampung kami dalam pemanfaatan lahan tidur," ungkapnya.

Pesik juga menjelaskan, dalam kegiatan ini Pemdes Motoling dua mengadakan pembelian 2 Traktors. Dan untuk dana tersebut diambil dari ketahanan pangan tahun anggaran 2022 yang merupakan hasil dari penjualan ternak babi serta dana tahun 2023.

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1NvcwGhRg925Kux-FNP5IltILuQxm-ZD5

Selain itu, melalui tanam jagung ini akan mampu meningkatkan produksi bahan pangan dan mendukung program Pemerintah dalam hal Ketahanan pangan, juga program dari Pemerintah Mari Jo Ba Tanam, Tutup Hukum Tua Motoling dua Donald Pesik.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Motoling Hanna Manesse, Anggota Dewan dari Fraksi PDIP Rommy Pondaag, Babinsa, Kelompok Tani, Para Hukum Tua desa Motoling, Toko Agama , Panji Josua, Prades dan Masyarakat.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.