Header Ads

Genjot Pembangunan Fisik, Pemdes Teep Letakkan Batu Pertama Pembangunan jalan Paving



Minsel, ESC - Keseriusan Pemerintah Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya meningkatkan ekonomi warganya terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbaiki sarana penunjang berupa prasarana infrastruktur jalan yang baik.




 
Hukum Tua Desa Teep Terry Kumambong mengatakan, kami Pemerintah Desa melaksanakan Pembuatan jalan Paving Block yang berlokasi di Jaga 6 menelan anggaran Rp. 150.124.000, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023, Senin (14/08/2023).

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2023 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), hari ini mulai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” ucap Kumambong.


 Kumambong juga menambahkan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Karena dengan adanya bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian desa, di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” Ungkapnya.

Terpisah, Ketua BPD Desa Teep Max Katihokang mengatakan, Pembuatan jalan Paving Block di mulai dengan kegiatan peletakan batu pertama diawali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Jhonny Talumantak selaku Ketua Jemaat Eben Haeser Teep. 

Pelaksanaan sarana infrastruktur ini telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, BPD, LPMD, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekdes Meylan Mamangkey, Ketua BPD, Pendamping Desa, Prades dan Masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.