Header Ads

Gercep, KPU Manado Mulai proses PAW Legislator Nasdem-Golkar-Perindo dan Demokrat

 


Manado,Editorialsulut.com - KPU Manado bergerak cepat (Gercep), memulai proses PAW usai menerima surat dari DPRD Kota Manado, perihal pergantian antar waktu dari nasdem, Golkar, perindo dan demokrat. 

Dipimpin ketua KPU, Ferley Kaparang, penyelenggara pemilihan umum itu, langsung memanggil empat calon yang akan melakukan PAW terhadap legislator di DPRD Manado itu, bersama pengurus partai politik. 

"Pada 2 Agustus kami langsung melakukan pemanggilan dan mengklarifikasi tentang usulan PAW kepada mereka, sekaligus menyampaikan untuk memenuhi semua persyaratan untuk proses tersebut," kata Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, didampingi kordinator divisi teknsi penyelenggara, Hazrul Anom. 


Dia mengakui KPU sudah menerima surat usulan PAW tersebut pada 31 Juli lalu, untuk pergantian empat legislator yang pindah parpol lain, yakni dari Nasdem, Golkar, perindo dan Demokrat. 

Bahkan menurut mantan ketua LBH pers itu, saat ini proses berlangsung dan pihaknya juga akan membalas surat dari DPRD sehingga semuanya berjalan lancar. 

kalau mengenai prosesnya, Kaparang mengakui lancar, karena keempat legislator yang akan di-PAW itu sudah mengajukan surat pengunduran diri.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.