Header Ads

Wakil Ketua DPRD Manado Gelar Pengobatan Gratis di Dalam Reses ke II

 


Manado, Edotorialsulut.com -  Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, menggunakan masa reses bertemu dengan pada konstituennya di Dapil Sario Malalayang dan menggelar pengobatan gratis di kawasan,  Winangun, Jumat pagi sampai siang. 

Pengobatan gratis yang melibatkan para tenaga kesehatan dari  rumah sakit MMC itu dimulai sejak pukul 09.00 WITA dan langsung dibanjiri oleh masyarakat sekitar. 


"Selain menggelar reses dalam bentuk tatap muka dan dialog, pengobatan gratis juga menjadi salah satu cara untuk melayani masyarakat yang kurang mampu dengan akses ke pelayanan kesehatan yang terbatas," kata Van Bone, di sela-sela reses. 


Dalam pengobatan gratis itu, lebih dari 60 warga di Winangun dan sekitarbya mendapatkan layanan kesehatan  cuma - cuma dan juga diberikan obat serta vitamin. 

Sementara dalam tatap muka dan dialog dengan para konstituen, Van Bone menerima berbagai keluhan, masukan dan permintaan disampaikan warga, sambil menyilakan mereka semua mendengarkan penjelasan dari pihak pemerintah saja yang berwenang. 

Aspirasi yang mengemuka dalam reses tersebut, yang pertama  disampaikan, Jefry Sambouw, yang juga menjadi moderator dalam pertemuan tersebut. Dia menyampaikan apresiasi sekaligus rasa terima kasih kepada Van Bone yang selalu menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan cepat. 


Selain itu Jefri juga menyampaikan aspirasi tentang masalah Kamtibmas serta usulan untuk mengundang BUMN menjadi salah satu tamu dalam pelaksanaan pertemuan reses supaya bisa menjadi pembicara juga serta membantu usaha kecil mikro menengah di tempat itu. 

Aspirasi lainnya datang dari Sofi  Soyouw, yang mengangkat tentang persoalan seputar masalah BPJS kesehatan tunggakan dan antisipasi apa yang bisa dilakukan serta meminta bantuan untuk dialihkan menjadi anggota BPJS pemerintah. 


Sementara van bon sendiri menyampaikan pihaknya bersama sejumlah legislator akan melakukan kunjungan kerja ke DPR RI, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat sekaligus meminta agar bisa memberikan bantuan melalui makan berkunjung ke Kota Manado Sulawesi Utara. 

Usai mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan sejumlah solusi, dia menjamu masyarakat dengan menyiapkan makan siang bersama.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.