Header Ads

Bupati Franky Sambut Kunjungan Tim Visitas RSUP Prof Kandouw Manado di RSUD Amurang


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1N7MBjTXHwlWOb_l-kA-c7wmIW9a-7fsF
Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH, menerima kunjungan dari RSUP Prof Dr R D Kandou Manado oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Jehezkiel Panjaitan SH, bersama rombongan bertempat di RSUD Amurang Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Selasa (05/09/2023).

Dalam Kunjungan tersebut dalam rangka Visitasi Pengampuan Layanan Prioritas Stroke oleh RSUP RSUP Prof Kandou Manado kepada RSUD Amurang.

Dilihat secara umum RSUD Amurang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 8 Rumah Sakit jejaring pengampuan pelayanan stroke dengan kemampuan pelayanan ”Strata Madya” yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini tertuang dalam keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1948/2022 tentang Rumah Sakit jejaring pengampuan pelayanan stroke.

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1cPsi7qDN4ppRKsI8UD9gVPEJuV7eos87

Untuk visitasi pengampuan layanan prioritas stroke oleh RSUP Prof Kandou Manado kepada RSUD Amurang saat ini merupakan bagian dari tahapan pembinaan dan penguatan dari Rumah Sakit dengan status sebagai pengampu kepada RSUD Amurang sebagai yang diampu.

Hal ini guna mempersiapkan tenaga medis, layanan pendukung, penyusunan program atau rencana tindak lanjut bahkan pembinaan layanan stroke termasuk di dalamnya bidang manajemen, pelayanan, pendidikan, pelatihan dan penelitian pelayanan stroke.

Diketahui, dalam pemberian pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, RSUD Amurang memiliki 78 PNS, 5 PPPK dan 80 THL yang terdiri dari 11 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi, 41 perawat, 14 bidan dan 26 tenaga medis serta tenaga pendukung lainnya.

Dalam meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Amurang, waktu lalu pemerintah daerah telah melaksanakan persiapan akreditasi bagi RSUD Amurang melalui survey serta pelaksanaan magang tenaga kesehatan RSUD Amurang di RSUP Prof Kandou Manado.

Berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Amurang ini, guna menjamin dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh masyarakat.

Hal ini juga sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yaitu ”Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Sehat dan Berdaya Saing”.

https://drive.google.com/uc?export=view&id=19eIJnlLiD0XJseReVP1efaO3QbGTLHVX
Bupati FDW dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selaku pemerintah daerah dan masyarakat memberikan Apresiasi dan ucapan terima Kasih atas kegiatan Visitasi Pengampuan Layanan Prioritas Stroke oleh RSUP Prof Kandou Manado di RSUD Amurang.

“Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan menjadi hal yang penting. Tentunya selaku pemerintah daerah, kami terus bertekad dan berupaya agar RSUD Amurang dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Bupati FDW.

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado yang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr Jehezkiel Panjaitan yang juga adalah Ketua Tim Visitasi Pengampuan, bersama anggota Tim Visitasi Pengampuan RSUP Prof Kandou Manado.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.