Header Ads

Gelar Porkab, Kandouw Sebut Selang 3 Tahun Baru Minsel yang Pertama

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Gpc6Jx0rciisEV7elbnzpMJoLRqVZdGi
Minsel, ESC - Ketua KONI Sulut Steven O.E Kandouw juga Selaku Wakil Gubernur membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2023 yang digelar di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, Senin (11/09/2023).

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandow, mengucapkan selamat kepada Bupati FDW dan jajaran yang sudah melaksanakan acara Porkab II Minahasa Selatan ini.

“Di catatan saya, 3 Tahun ini baru Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang menyelenggarakan Porkab,” ucap Ketua KONI Sulut.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1fBY7gqW--yrKkiRoQnT3cO-NODStw9Jp
Ketua KONI Kandow juga mengungkapkan, benang merah dan gayung bersambut sebagai upaya dan ikhtiar serta semangat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulawesi Utara.

“Olahraga adalah sarana paling tepat sebagai media untuk mengidentifikasi, memberi jalan kepada SDM-SDM kita sehingga nanti akan muncul putra-putri Minahasa Selatan, Sulut dan Indonesia yang boleh mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar SH, yang juga sebagai Ketua KONI Minahasa Selatan dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Porkab II Minsel Tahun 2023.

“Perkenankan saya selaku Ketua KONI Kabupaten Minahasa Selatan, mengajak kita semua untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan Porkab II Minsel ini,” ucap Wongkar.

Lebih lanjut Bupati FDW berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menggalih potensi-potensi para atlet di Minsel untuk berlaga ke jenjang selanjutnya.

“Saya berharap akan muncul bibit-bibit olahragawan yang dari berbagai kecamatan yang siap bertanding dan siap bersaing di ajang olahraga pada tingkat yang lebih tinggi,” harap FDW.

Selain itu Bupati Franky Donny Wongkar menitip pesan kepada semua atlet, official, wasit bahkan panitia untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan Porkab II Minsel yang akan dihelat hingga 26 September mendatang.

“Saya juga mengimbau 1760 atlet untuk selalu menjaga nilai-nilai sportifitas, nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai saling menghargai dan sikap disiplin, baik antar para atlet, pelatih, para wasit dan panitia dalam kegiatan ini,” imbuh FDW.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Wwe2G91ZxwIPml9EBott5gM2iRlFsG1L
Selain itu menurut FDW, Porkab II Kabupaten Minsel ini menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun 2023.

“Perhelatan ini mengajak kita semua untuk memperingati sejarah olahraga nasional yang mencerminkan pentingnya olahraga menjadi gaya hidup bangsa Indonesia dalam rangka mencapai prestasi nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menutup sambutannya, FDW memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah berupaya memajukan olahraga di Minahasa Selatan.

“Mari bangkitkan semangat serta prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati dan menyertai perjuangan serta pengabdian kita, khususnya dalam pelaksanaan Porkab II Minsel tahun 2023,” tutup Ketua KONI Minsel FDW.

Kegiatan ini diawali dengan Parade oleh petugas Paskibraka yang membawa bendera 19 Cabor yang akan di pertandingkan. Kemudian diikuti oleh seluruh kontingen dari 17 kecamatan.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1gork7hQFhDzqybnr5zu6YWa7WanMlljY
Pembukaan Porkab II Minsel ditandai dengan pemasangan dan penyerahan Obor Porkab dari Ketua KONI SULUT, Steven Kandouw dan Ketua KONI Minsel, Franky Donny Wongkar kepada atlet.

Turut hadir dalam kesempatan,
Forkopimda Minsel, Anggota DPRD Sulut, Anggota DPRD Minsel, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Pengurus KONI Minsel, Pengurus KONI Kecamatan, Panitia Porkab Minsel, Pimpinan Cabang Olahraga serta Kontingen Peserta Porkab II Minsel utusan Kecamatan.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.