Header Ads

Syukur HUT Desa Teep ke-36 Berlangsung Meriah

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1nH5aZhQLWYkFAky7m4G5eIeH9iGQwEk2
Minsel, ESC - Pemerintah Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rayakan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 36 tahun, bertempat di Balai Pertemuan Umum desa, Selasa (12/09/2023).

Acara HUT desa Teep tersebut dibuka dengan Doa dan ibadah bersama yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Jhonny Tumalantak Mth.

Dalam sambutan pemerintah desa Teep oleh Hukum Tua Terry Kumambong menyampaikan sejarah singkat dari Desa ini hingga dinamakan desa Teep.

"Desa ini diambil dari nama sebuah pohon kayu yang dinamakan Kayu Teep, karna pohon tersebut mempunyai ciri khas daun lonjong, kulit batangnya agak tebal dan mempunyai zat getah, hingga masyarakat desa sering memakainya untuk menangkap burung," ucap Kumambong.

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1oydfKLNq5SDMpmlb9pfypFi645h0oYdM
Kumambong juga menjelaskan dinamai desa Teep karena dulunya dimuara sungai Liwason yang merupakan tempat pemukiman pertama penduduk karena disitu banyak di tumbuhi pohon pohon Teep.

"Asal mula penduduk desa Teep adalah dari para pendatang baik yang berasal dari desa sekitar desa Tewasen, Pondos dan lain lain yang ada di daerah Minahasa," ungkap Kumambong.

Dalam kurun waktu 35 tahun sejak 1950 sampai dengan 1985 desa Teep adalah dusun jauh desa Tewasen, hingga pada tahun 1985 dimasa pemerintahan Hukum Tua Sem J. Lesar bersama para tokoh masyarakat desa Tewasen akhirnya menyetujui pengusulan desa Teep menjadi desa persiapan melalui berita acara tanggal 27 January 1984 yang ditandatangani oleh pemerintah dan tokoh masyarakat desa Tewasen.

Tak lupa Hukum Tua desa Teep Terry Kumambong mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang terlibat atas kerjasamanya, hingga acara HUT desa Teep Ke 36 tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan boleh sukses hingga akhir.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar yang diwakilkan dan dibacakan oleh Kadis DLH Roi Sumangkut MT, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Desa Teep yang ke 36 Tahun.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan saya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 36 Desa teep kepada segenap unsur Pemerintah desa dan seluruh masyarakat, kiranya peringatan hari jadi di saat ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk semakin menjaga kerukunan dan kedamaian untuk dan berjuang dalam membangun desa yang kita cintai," ucap Sumangkut.

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1ycHivx_RyBNskIMyKLZUHYmx1ZKD7Raq

Tak lupa juga Bupati FDW mengingatkan kepada seluruh perangkat desa Teep agar terus mengoptimalkan pelayanan yang baik kepada kurang lebih 1898 masyarakat dengan penuh tanggung jawab agar kepentingan masyarakat sejalan untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang, maka pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan senantiasa membutuhkan doa dan dukungan agar proses pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan benar, tutup sambutan Bupati FDW yang dibacakan oleh Kadis DLH.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Pemkab Minsel Kadis DLH Roi Sumangkut MT, bersama dengan Camat Amurang Barat, Kapolsek Amurang, Tokoh-Tokoh Agama para Mantan Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Prades, BPD, kader kesehatan, Linmas, Bumdes, Lansia, masyarakat desa sampai anak-anak dan undangan lainnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.