Header Ads

Hebat...Minsel Raih Dua Piagam Penghargaan BKN Award 2023


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1ru9QU0Kz9y2bNEoSpnN79ZQLDqGcCStH
Minsel, ESC - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima 2 Piagam Penghargaan Sistim Informasi Dan CAT serta Perencanaan kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam Award tahun 2023.

Penghargaan BKN Award tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Nasional, Imas Sukmariah kepada Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW).

Piagam ini diterima Bupati FDW saat menghadiri kegiatan Forum Kepegawaian se-Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (12/09/2023).
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1iGhZVy3-qHsEnPylRzXoECh-o4XdKT3U
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw ini turut dihadiri Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, Dedi Herdi dan Kepala BKD Provinsi Sulut, Jemmy S. Kumendong.

Bupati FDW dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Selaku Pemerintah Daerah tentunya kita bersyukur atas penghargaan ini, karena ini adalah hasil kerja bersama dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Bupati FDW.

“Ini sebagai bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk memantapkan manajemen birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik,” timpalnya.

Diketahui, sebelumnya penghargaan ini diumumkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023 yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin di Bandung, Selasa (30/6).

Adapun kedua piagam penghargaan yang diterima Pemkab Minsel, yakni;

1). Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Peringkat I atas capaian dalam Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT

2). Peringkat II atas capaian dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Kedua penghargaan ini untuk kategori pemerintah kabupaten wilayah tengah tipe kecil.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1PjPXwiFT8GqpdInyXeeZu84UEb4APz0G
Perlu diketahui juga, pada pekan lalu, Pemkab Minsel meraih Nilai Indeks 70,55 dengan kategori B (Predikat Baik) atas penilaian terhadap Norma, Standart, Prosedur dan Kriteria (NSPK) manajemen ASN Tahun 2022 oleh BKN.

Raihan ini diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Minsel, Sonny Makaenas mewakili Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar berdasarkan SK Kepala BKN RI dengan Nomor : 6202/B-AK.02.02/SD/K/2023 dalam Rapat Monev Hasil Pengawasan dan Pengendalian Implementasi NSPK Manajemen ASN di Hotel Merlyn Park Jakarta, Kamis (07/9).

Dengan adanya raihan ini, Kabupaten Minahasa Selatan mengalami peningkatan signifikan dalam capaian Nilai NSPK oleh BKN. Karena pada tahun-tahun sebelumnya Minsel hanya masuk dalam Ketegori E.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.