Header Ads

Rektor Unsrat Hadiri Internasional Conference Sustainable, Enviroment and Architecture di Arya Duta Hotel

 


Manado,Editorialsulut.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, menghadiri International Conference Sustainable, Environment and Architecture di Arya Duta Manado, Jumat (20/10/2023).

Konferensi ini bertujuan untuk menjelajahi gagasan dan solusi terkait perubahan iklim melalui konsep “Green Cities” untuk pembangunan masyarakat yang berkelanjutan di Era 5.0.

Dalam sambutannya, Rektor Berty Sompie menyampaikan pandangan yang penting tentang konsep Society 5.0, yang saat ini menjadi pusat perhatian dalam Revolusi Industri 4.0.

Ia menjelaskan bahwa Society 5.0 adalah sebuah gagasan yang menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidup, mengatasi tantangan, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Smart city, kata dia, bertujuan untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan kota, sistem transportasi, pengelolaan sampah, pengawasan keamanan, dan pelayanan publik.

Ini merupakan langkah menuju pembangunan perkotaan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Saya berharap para peneliti, praktisi, dan pembuat kebijakan yang hadir di konferensi itu untuk lebih memahami dan mengembangkan gagasan cemerlang terkait konsep pembangunan perkotaan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” katanya.

Turut hadir Wakil Rektor IV Unsrat, Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, Dekan Fakultas Teknik Unsrat, Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr, dan Kepala LPPM Unsrat, Prof Dr Ir Jefrey Kindangen DEA.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.