Header Ads

Buktikan Janji, Bupati Franky Salurkan BPP Bagi 544 Mahasiswa Minsel

https://drive.google.com/uc?export=view&id=15Bb8q3mldIHDzzoF3DKzxq1qRORTM3lX

Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menyerahkan secara simbolis Bantuan Biaya Pendidikan (BPP) Minsel Maju tahun 2023, kepada 544 Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati, pada Rabu (4/10/2023).

Bantuan dari Program Pemerintah Minsel ini, disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima BPP, baik Program Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Dalam penyampaian Bupati FDW bahwa Program ini merupakan bantuan kepada mahasiswa yang di dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sudah sejak tahun 2021 hingga 2023.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1IRP3j10pU7r2yFwrgeMUx4XFRardfg3N
Bupati FDW pun berharap dengan bantuan ini, mahasiswa dapat diringankan dalam menyelesaikan studi dan ini akan berlanjut, ungkapnya.

“Jangan menyebarkan berita hoax dan kebencian di media sosial, dan kiranya bantuan dari pemerintah tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya,” ucap Bupati FDW

Program “bantuan biaya pendidikan (BBP) minsel maju” merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa Selatan.

Program ini diberikan untuk generasi muda, sebagaimana misi Bupati Minsel, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=17e2FrSwNDZiPk9znJPdntZ1uzQ3WU8XM
Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah  mengalokasikan anggaran sebesar 1,7 miliar rupiah untuk program ini.

Dimana untuk jenjang pendidikan D-3 akan diberikan bantuan sebesar 2 juta rupiah, S-1 3 juta rupiah dan S-2 4 juta rupiah.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh dinas terkait, penerima “bantuan biaya pendidikan (BBP) minsel maju”, telah terjaring calon penerima sebanyak 37 orang untuk program D-3, 492 orang untuk program S-1 dan 15 orang untuk program S-2.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Glady Kawatu, SH, M.Si,Kadis Dispora Fietber Racco serta para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, kabag dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.