Header Ads

Bahas Konsepsi Industri Kelapa Minsel, Bupati Franky Kunjungi PPN/BAPPENAS


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, melakukan Kunjungan Kerja di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI (PPN/BAPPENAS) di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Dalam kunjungan Bupati Minsel tersebut  didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Benny Lumengkewas dan Kepala Bappelitbangda Brando Tampemawa, SH. MH.
Kunjungan Kerja Bupati FDW tersebut yaitu untuk membahas terkait konsepsi industri kelapa di Kabupaten Minsel yang sudah masuk dalam Rancangan RPJMN dan untuk membangun mitra kerjasama perencanaan pembangunan antara BAPPENAS dan Pemkab Minsel, serta membahas tentang akses data REGSOSEK (registrasi sosial ekonomi) yang menjadi faktor penting penting dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan secara keseluruhan.

Untuk di Ketahui Tim dari Bappenas RI pada tanggal 29 agustus 2023 telah melaksanakan Kunjungan di kabupaten Minahasa Selatan yang Pada Waktu itu di Terima langsung Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH bersama jajaran dan adapun Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi tentang kemiskinan ekstrim, dimana berdasarkan data resmi dari badan pusat statistik, kabupaten minahasa selatan pada tahun 2022 dinyatakan zero kemiskinan ekstrim.

Dalam Kunjungan Kerja Bupati Minahasa Selatan Bpk. Fanky Donny Wongkar, SH bersama rombongan kali ini diterima oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/BAPPENAS RI Bpk. Erwin Dimas, SE, DEA, M.Si., dan Plt. Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/BAPPENAS RI Bpk. Dinar Dana Kharisma, SE., MALD., Ph.d., bersama dengan jajaran.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.