Header Ads

Ratusan Orang Menghadiri Kegiatan Reses ke III Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey

 


Manado Editorialsulut.com - Mengakhiri 2023, Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.kes, Apt, melakukan kegiatan di luar kantor (reses), untuk mendengarkan masukan dan keluhan warga selama tanggal 1-7 Desember 2023. 

Ibu Al, sapaan akrab ketua fraksi PDIP itu, menggelar pertemuan tatap muka dengan para konstituennya, di Tikala Baru, yang termasuk dalam Daerah pemilihan Tikala - Paal Dua, Senin. 

Dalam pertemuan yang dihadiri juga Camat Tikala dan paal Dua, ibu Al, mendengarkan masukan masyarakat yang diwakili ketua lingkungan  lingkungan V Banjer, Jemmy Kaledo, Ketua lingkungan VI, kelurahan Paal Empat, Julian Mongan, dan dari Perkamil Perkamil, bernama Fabro Ambun. 


Jemmy Kaledo mengawali keluhannya dengan mengatakan, pembangunan sudah banyak, namun di wilayahnya belum terealisasi secara maksimal, padahal menurutnya, dia sudah ikut berjuang bersama sejak tahun 1999.

"Kami minta Banjer lingkungan IV diaspal karena sudah lama belum, direalisasi, padahal sudah pernah disampaikan di Musrenbang,"kata Jemmy. 


Sementara Julian Mongan, menyampaikan permintaan tentang pintu masuk kelurahan tersebut, yang perlu dibenahi, yakni pintu masuk dari arah Minahasa. 

"Kami juga minta supaya lorong tower dibangun, karena jaringan dan kabel di tempat itu putus, sejak 2019 dan belum disambung. Ada satu tiang roboh dan miring di depan rumah warga dan satu patah disambar kontener 2021," katanya. Dia juga minta agar ditambahkan pemasangan mata lampu, bagi wilayah mereka, sebab ada yang belum tersambung. 

Kemudian perwakilan dari Perkamil, bernama Fabro Ambun yang minta agar ada penambahan penyambungan mata lampu. Dia menyampaikan permintaan karena di lingkungan V, ada ada enam sampai tujuh titik belum pasang.

Menanggapi semua aspirasi itu, ketua DPRD mengatakan, kalau soal tiang listrik bisa pihaknya yang  memasang tetapi kalau listrik itu kewenangan PLN, tetapi akan diteruskan ke instasi terkait yakni Perkim sehingga bisa berkoordinasi dengan PLN. 

Demikian juga dengan aspirasi tentang pembangunan di Banjer akan dia tindaklanjuti. Apalagi sebelumnya sudah pernah ditinjau saat bersama dengan Lansia, akan tetap diperjuangkan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.