Header Ads

Bupati Franky Buka Kegiatan Musrembang Kecamatan Amurang dan Amurang Timur



Minsel, ESC - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) dI Kecamatan Amurang dan Kecamatan Amurang Timur yang dibuka Oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Selasa, (30/01/2024). 


Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2025 Mengambil Tema : “peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Melalui Sumber Daya Manusia  Yang Berkualitas”. Sesuai Dengan Amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 Dan Permendagri 86 Tahun 2017, MUSREMBANG Merupakan Agenda Tahunan Yang Dilaksanakan Secara Berjenjang Mulai Dari Tingkat Desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Dan Nasional. 



Perencanaan Pembangunan Merupakan Upaya Pengambilan Keputusan Tentang Program Dan Kegiatan Yang Akan Dilaksanakan Pada Waktu Yang Akan Datang Sesuai Periode Perencanaan Dengan Memperhitungkan Kemampuan Sumberdaya Yang Dimiliki Dalam Rangka Mencapai Sasaran Dan Tujuan Pembangunan Yang Telah Ditetapkan. Musrenbang RKPD Tahun 2025 Ini Memiliki Makna Yang Sangat Penting Karena Merupakan Penjabaran Tahun Kelima Perubahan RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan 2021-2026.


Berbagai Usulan Program Prioritas Pembangunan Fisik Maupun Non Fisik Di Setiap Desa Perlu Untuk Disinergikan Dengan APBD Desa (Dana Desa Dan Add) Berdasarkan RPJMD. Sektor Pertanian Dan Perkebunan Diharapkan Akan Mampu Mendukung Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan, Mengatasi Inflasi Dan Mewujudkan Kedaulatan Pangan Yang Nyata. 



Pelaksanaan MUSREMBANG Pada Kecamatan Amurang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Amurang yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Bapelitbang, Kepala BKPSDM, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pangan yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Pertanian, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dan Camat Amurang serta perutusan Perangkat Daerah, Unsur Forkopimcam, Staf Khusus Bupati, Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Desa, BPD, LPM, TP. PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan perwakilan Siswa se-Kecamatan Amurang. 


Pelaksanaan MUSREMBANG pada Kecamatan Amurang Timur dilaksanakan di BPU Desa Kotamenara Kecamatan Amurang Timur yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Bapelitbang, Kepala BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Perdagangan, dan Camat Amurang Timur serta perutusan Perangkat Daerah, Unsur Forkopimcam, Staf Khusus Bupati, Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Desa, BPD, LPM, TP. PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan perwakilan Siswa se-Kecamatan Amurang Timur.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.