Header Ads

Observasi Mapel SMPN 1 Tenga Dinilai Tinggi, Kepsek Kewas Akui Para Guru Tunjukkan Kinerja Maksimal


Minsel, ESC - Antusias Guru-guru di SMPN 1 Tenga Kabupaten Minahasa Selatan dalam melaksanakan tahapan-tahapan pengelolaan kinerja sangatlah tinggi. Hal ini terbukti mereka sudah menentukan jadwal observasi pengelolaan kinerja masing-masing guru Rabu, 20 Februari 2024.


Guru-guru SMPN 1 Tenga mengatakan bahwa mereka siap observasi karna mereka fokus pada tindak lanjut yaitu belajar mandiri baik melalui PMM maupun melalui sumber lain. 


Dra. Ribka Kewas selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Tenga, menilai observasi pelaksanaan kinerja oleh guru Mata pelajaran (Mapel) berdasarkan pengelolaan kinerja di PMM maupun untuk menilai kinerja guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas dalam upaya melaksanakan kurikulum merdeka secara maksimal.


Observasi hari ini dilaksanakan di kelas VII (tujuh) Pada Rabu tanggal 20 Maret. penilaian observasi pelaksanaan kinerja oleh Kepala Sekolah Ribka Kewas kepada Maryo Tompunu selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris Sesuai jadwal yang telah di tentukan.


Observasi dilakukan secara objektif, kepala sekolah mencatat kelebihan dan hal-hal apa saja yang belum ditampilkan pada saat pembelajaran agar menjadi masukan dan saran bagi masing-masing guru dalam merancang tindak lanjut pada bulan berikutnya. Pelaksanaan observasi ini sebenarnya mempunyai rentang waktu sampai akhir bulan Mei ini.


Guru-guru yang telah tampil mengajar secara maksimal tidak lupa kepala sekolah Ribka Kewas memberikan apresiasi yang tinggi dan menyarankan untuk mempertahankan dan berbagi dengan rekan guru yang lain. Setiap guru yang sudah selesai di observasi langsung melakukan diskusi dengan kepala sekolah terkait nilai dan catatan catatan selama observasi dan menyepakati tindak lanjut apa dan kapan waktu pelaksanaan tindak lanjutnya. 


Maryo Tompunu selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris merasa dengan adanya observasi pelaksanaan kinerja memberi manfaat bagi pengembangan dan peningkatan Kompetensi guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.memberikan masukan dan saran serta terjadi interaksi dan komunikasi positif antara guru dan kepala sekolah.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.