Header Ads

Pastikan Bapok Aman, Bupati Franky Turun Langsung di Pasar-Pasar


Minsel, ESC - Pastikan ketersediaan stok dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat menjelang Hari Besar Keagaamaan Nasional (HKBN) di Kabupaten Minahasa selatan, Bupati Franky Donny Wongkar SH, Melakukan Sidak Pasar di Kompleks Pasar 54 Amurang dan Pertokoan sekitar Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, Jumat (22/03/2024).


Harga bahan pangan pokok bersifat fluktuatif, selain itu juga yang mempengaruhi naik turunnya harga bahan pangan pokok diakibatkan dari kelangkaan persediaan pangan maka hal ini pula akan berpengaruh besar bagi para pelaku pasar. 


Pemerintah Kabupaten Mianahasa Selatan terus berupaya untuk melakukan rehabilitas harga agar kenaikan harga tidak telalu melonjak salah satunya ialah dengan melalui Sistem Pemantauan Pasar pada Kebutuhan Pokok, diharapkan dengan adanya sistem grafik ini harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah,


“Untuk stok bahan pangan terpantau aman. Begitu juga dengan harga masih relatif terjangkau. Hanya saja terdapat sejumlah komoditas seperti bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan, Pemerintahpun sementara melakukan kajian bersama Forkompinda untuk memastikan penyebab sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan," ungkap Bupati FDW 


Bupati MInahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, juga menambahkan bahwa Pemerintah akan terus berusaha menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga pangan terjangkau.


"Setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasi segala permasalahan hingga stok dan harga bahan pangan terjangkau," tutup Bupati FDW.


Untuk diketahui dalam sidak tersebut turut hadir FORKOPIMDA Minahasa Selatan, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda, bersama Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.