Header Ads

210 Orang PPPK Minsel Terima SK



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Menghadiri Kegiatan Penandatanganan Surat Perjanjian Kinerja serta Menyerahkan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja (PPPK), Jabatan Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Formasi Tahun 2023, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (22/04/2024).


Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 Yang Diangkat Saat Ini (Dinyatakan Lulus Pada Desember Tahun 2023) Berjumlah 210 Orang, dengan Rincian Tenaga Guru 124 Orang, Tenaga Kesehatan 37 Orang, dan Tenaga Teknis 49 Orang. 



Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Di Kabupaten Minahasa Selatan Diharapkan Membantu Memenuhi Kebutuhan Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Berkualitas Untuk Menjalankan Tugas Penyelenggaran Pemerintahan, Pembangunan Dan Pelayanan Kepada Masyarakat.


Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Seperti Yang Kita Ketahui Bersama Bahwa Sistem Cat (Computer Assisted Test), Merupakan Sistem Seleksi Dengan Menggunakan Komputer, Dimana Nilai Setiap Peserta Dapat Dimonitor Langsung Oleh Masyarakat Umum Saat Peserta Mengerjakan Soal Dan Saat Peserta Selesai Mengerjakan Soal.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat bekerja kiranya dapat bekerja dengan penuh sukacita , Motivasi dan juga inovasi yang nantinya disesuaikan dengan minat bakat yang dimiliki.


"Tahun 2022 Pemerintah melakukan Optimalisasi sehingga ada penambahan PPPK, dan di tahun 2023 terdapat 210 Orang yang lulus PPPK sehingga saat ini sudah ada sekitar 602 PPPK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan," ungkap Bupati FDW.


Bupati FDW juga berpesan, Kiranya Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja yang telah menerima SK ini dapat menambah semangat dan menambah kekuatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.


Lebih lanjut Bupati FDW menjelaskan Pada Tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersyukur karena Pemerintah Pusat Menyetujui Usulan Pengadaan ASN yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berjumlah 1014 Formasi yang terdiri dari 914 CPNS dan 100 PPPK  dengan Formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Dan Formasi yang disetujui ini terbanyak di Provinsi Sulawesi Utara.  Kiranya Para Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) yang telah menerima SK dapat bekerja sebaik mungkin karena Kinerja para PPPK akan dievaluasi.


"Saya berharap agar bekerjalah dengan baik. Karena periode pertama P3K ada yang akan dievaluasi kinerjanya yang tidak baik. Saya bermohon Ibu Bapak bekerjalah dengan baik, sayangilah Istri, sayangilah suami dan keluarga,” tutup FDW.


Kegiatan tersebut dihadiri juga Sekretaris Daerah, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPSDM dan Diskominfo serta para Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja (PPPK), para Guru, Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Formasi Tahun 2023, bersama dengan keluarga.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.