Header Ads

Pemdes Motoling Dua Salurkan BLT DD ke 28 KPM



Minsel, ESC - Pemerintah Desa (Pemdes) Motoling Dua Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu, Bulan Januari-Maret 2024 bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa, Selasa (02/04/2024).

Penyaluran BLT DD tersebut diberikan kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hukum Tua Donald Pesik menyampaikan pemberian  BLT DD Bulan January, Maret dan April 2024 ini diberikan sebesar Rp 900 kepada 28 KPM. 

"Semoga dengan bantuan ini warga masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kubutuhan pokok mereka sehari-hari, terutama kepada para lansia," ungkap Pesik.



Penjabat Hukum Tua Motoling Dua Donald Pessik juga menjelaskan, mereka yang menerima BLT-DD ini tentunya sudah masuk kategori sesuai verfikasi yang dibentuk oleh Pemdes Kumelembui melalui musyawarah desa ! Musdes).

Sementara kriteria untuk penerima BLT-DD Tahun 2024 ini, adalah warga miskin ekstrim, kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

"Puji Tuhan mereka sangat merasa terbantu dengan bantuan BLT ini dan berterimah kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar SH," ungkap Hukum Tua Motoling Dua Donald Pessik.

Selain itu, tujuan pemberian BLT sendiri adalah untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim yang ada di desa sekaligus pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial.

Diketahui, sesuai dengan aturan pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 1 di bulan Maret 2024, dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Motoling yg terwakili, Kapolsek Motoling, Toko Agama, BPD dan Perangkat Desa Motoling Dua.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.