Header Ads

55 Orang PPK Kota Manado Resmi di Lantik

 


Manado ESC - Melalui berbagai tahapan, akhirnya 55 orang panitia pemilihan kecamatan, resmi diangkat sumpah dan dilantik untuk bekerja dalam masa kerja delapan bulan, terhitung sejak 16 Mei 2024 sampai Januari 2025 nanti. 

"Saudara-saudara yang dilantik ini, akan bekerja sampai tahun depan, dan tentu saling berkoordinasi bukan hanya dengan sesama tetapi juga dengan PPS sampai ke KPPS," kata ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, di sela-sela pelantikan, di Roger hotel Manado, Kamis. 


Menurut mantan direktur LBH Pers itu, pelantikan,  sebagai bagian penting dari tahapan, dan apa yang dilakukan hari ini, adalah momentum agar tahapan selanjutnya yang beririsan, bisa berjalan dan kiranya stake holder bisa berkontribusi untuk Pilkada nanti.


Dia mengingatkan, PPK Manado selaku penyelenggara punya tantangan tersendiri, karena selain paling banyak TPS, lokasi luas juga karena akulturasi budaya yang tinggi, membuat semua menjadi tantangan. 

"Harus diingat, saat ini tahapanya bukan hanya sekadar berjalan, tetapi sudah berlari, sehingga semua harus sehat agar bisa bekerja dengan baik, apalagi, penyelenggara bukan hanya orang-orang yang lama, tetapi juga orang yang baru, maka banyak yang harus dikoordinasikan, karena bukan hanya sendiri, sebab kolektif kolegial sangat menentukan," katanya. 


Kaparang yang didampingi empat komisioner, Ramly Pateda, Ismail Harun, Hazrul Anom dan Patricia Kuhu, berharap agar jangan sampai tersangkut dengan masalah hukum, dan harus minta bantuan Bawaslu dari bagian pengawasan. 

Dia juga berharap PPK bisa membantu tugas-tugas dari KPU terutama soal logistik, seperti pada saat Pemilu, ketika mendistribusikan, jangan sampai ada yang rusak.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.