Header Ads

82 Orang Perebutkan 12 Posisi di 9 Panwas Kecamatan Kota Manado

 


Manado ESC - 82 orang memperebutkan 12 posisi di 9 Panwas kecamatan di Kota Manado, dalam tes tertulis yang dilaksanakan Senin, di SMA Negeri 1 Manado. 

"82 orang itu, akan mengisi 12 tempat yang belum terisi oleh Panwacam eksisting, dan mereka berasal dari panwas kelurahan desa, pengawas TPS, ada juga dari PPS dan lainnya,"kata Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko, di Manado. 


Para peserta yang berjumlah 82 orang itu, katanya dibagi kedalam dua sesi dan nantinya yang nilainya mencapai passing grade akan melalui tes wawancara. 

"Para peserta tes itu akan mengisi dua posisi di Kecamatan Malalayang, satu di Sario, satu di Tuminting, dua di Singkil, satu di Paal Dua, satu di Bunaken Kepulauan, satu di Bunaken, satu di Mapanget, dan Wanea dua orang,"kata Maengko. 

Di sisi lain, dia mengatakan, banyaknya peserta yang ikut dalam seleksi tersebut, menunjukan bahwa informasi yang disampaikan Bawaslu tersampaikan dan diterima masyarakat. 

Sekaligus menjadi bukti, tingginya antusias masyarakat untuk menjadi penyelenggara pemilihan kepala daerah dalam posisi pengawas di Manado pada November nanti, kata Maengko. 


Sementara seleksi tersebut dipantau oleh Koordinator Divisi SDM dan Diklat Bawaslu Sulut, Erwin Sumampouw, yang mengatakan, semuanya berjalan lancar dan belum ada kendala yang berarti. 

"Kami sudah mengingatkan untuk terus berkoordinasi, jadi ketika ada kendala sedikit langsung bisa dilakukan langkah antisipasi dan sehingga semua tetap terkendali," katanya.(DIMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.