Header Ads

KPU Manado Sosialisasi Tahapan PILKADA 2024

 


Manado, ESC - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Manado sudah di mulai menjalankan tahapan Pilkada 2024.

"Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat, melalui media massa, karena lebih cepat sampai sebab hampir semua masyarakat membaca berita, terutama lewat media digital," kata Plh Ketua KPU Manado, Ramly Pateda, di Hotel grand Kawanua Manado, Sabtu. 

Dia mengatakan, dengan menyampaikan informasi ini melalui media massa, diharapkan masyarakat akan termotivasi untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada, termasuk ikut menjadi penyelenggara sebagai badan adhoc. 


Sementara itu, hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut, mantan Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor.

"Suksesnya Pilkada sebenarnya bukan hanya tanggungjawab KPU saja, tetapi banyak elemen termasuk media massa dan setiap orang yang memahami pentingnya pilkada itu," kata Jusuf Wowor, dalam materinya. , 

Wowor mengatakan, saat ini, tahapan Pilkada sedang berjalan, dimana penyelenggara sedang menyeleksi calon badan adhoc, dan perlu diperhatikan dengan seksama sehingga bisa menghasilkan calon penyelenggara dan kredibel dan berintegritas. 


Dia menyebutkan dasar hukum Pilkada tentu saja tetap UUD 1945 serta berbagai regulasi lainnya yang disusun DPR RI. Kemudian juga ada keputusan serta surat edaran mengenai teknis melaksanakan. 

Diapun menambahkan dalam bekerja KPU di daerah adalah implementator atau pelaksana aturan, dan semua dilaksanakan mengacu pada regulasi yang ada. Sehingga regulasi itu yang menjadi pelindung KPU yang bekerja.(Dims) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.