Header Ads

Pemdes Kinamang Laksanakan Posyandu dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Ibu Hamil, Anak dan Balita juga Lansia



Minsel, ESC - Pemerintah Desa (Pemdes) Kinamang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, laksanakan Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagaimana tertata pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di BPU Desa, Rabu (08/05/2024).


Kegiatan ini merupakan Program Nasional yang bertujuan mencegah peningkatan angka kematian Ibu dan bayi saat kehamilan,persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kualitas Kesehatan masyarakat serta penanganan stunting.


Kegiatan Posyandu di Desa Kinamang dilaksanakan setiap bulan sekali dengan mengikuti jadwal pelaksanaan dari Puskesmas Kecamatan Tenga untuk melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat yaitu Ibu hamil,balita,remaja dan lansia juga ada pemberian susu dan makanan tambahan untuk pemenuhan gizi bahkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.



Pj.Hukum Desa Kinamang Griffin Sangian SH, ketika ditemui media ini mengatakan, Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi tujuan utama yaitu mencegah peningkatan angka kematian Ibu dan bayi serta tercapainya kualitas kesehatan masyarakat Desa.


"Kegiatan posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dan Lansia. Juga dengan memberikan makanan tambahan berupa susu,telur dan kacang ijo," ungkap Sangian.


Sangian berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam mendukung setiap Program pemerintah mewujudkan Desa Kinamang bahkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Maju, berkeperibadian dan sejahtera, tutupnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK desa Tenga, Kader Posyandu, Nakes Puskesmas Tenga, Mahasiswa Poltekes Manado, Ibu Hamil dan Balita juga para lansia.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.