Header Ads

Pemkab dan Polres Mitra Laksanakan Gerakan Menanam

 


RATAHAN,BLITZ - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dan Kepolisian Resort Minahasa Tenggara(Polres Mitra) melaksanakan kegiatan penanaman Jagung, Labu dan Cabe sebagai bentuk kegiatan  Gerakan Menanan dalam upaya mendukung program ketahanan pangan.


Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MOU) antara Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia.


Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan sinergi antara Pemkab dan Polres dalam menggalakkan pertanian serta meningkatkan ketersediaan pangan di daerah ini. 


Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Mitra membantu Dinas Pertanian dalam hal keamanan terkait produksi pangan yang strategis dan upaya produksi pangan dalam negeri di Kabupaten Minahasa Tenggara.


" Hal ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap perubahan iklim yang terjadi di beberapa negara, termasuk Indonesia", ujar Sisbiantoro.


Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si mengajak semua pihak untuk menguatkan gerakan menanam dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara.


Pejabat Bupati juga meminta dukungan dari Dinas Pertanian dan pihak Polres, serta para camat dan Kapolsek, agar kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi dapat diwujudkan oleh seluruh lapisan masyarakat di kecamatan, desa, dan kelurahan. Diharapkan dengan program ini, masalah ketahanan pangan dapat terpenuhi.

Gerakan menanam ini diadakan di kompleks lahan tani di blok B, Kecamatan Ratahan pada tanggal 15 Mei 2024. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP.MM, seluruh asisten 1 sampai III, Kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir, seluruh kepala SKPD, Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, dan jajaran Polres Mitra. (Devon Pondaag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.