Header Ads

Pemkab Minsel Konsisten Anggarkan Perbaikan Jalan Penghubung Desa Malola




Minsel, ESC - Kadis Kominfo Minsel, Tusrianto Rumengan memastikan bahwa pembangunan Jalan Kumelembuai-Malola, di Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara tetap akan dikerjakan tahun ini.


Kadis Kominfo menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel tetap dalam komitmen untuk membangun dan memajukan Kabupaten Minsel, antara lain melalui pembangunan infrastruktur jalan.


“Terkait pembangunan jalan itu, telah disampaikan Bupati Franky Donny Wongkar, SH, saat membuka Kegiatan Musrembang Kecamatan Kumelembuai, tanggal 16 Februari tahun 2024, di Desa Kumelembuai Atas,” ungkap Tusrianto.


Lanjut Rumengan, Bupati Minsel menyampaikan bahwa walaupun dalam keterbatasan anggaran dikarenakan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dan pekerjaan lain, namun jalan itu akan dikerjakan.


“Pemkab Minsel tetap konsisten menganggarkan perbaikan jalan Akses Penghubung Desa Malola menuju Ibukota Kecamatan Kumelembuai,” ungkap Rumengan.


Pembangunan jalan ini telah menjadi salah satu Program Prioritas yang telah teranggarkan dalam APBD TA. 2024,” ucapnya.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Minahasa Selatan, Royke Durand, ST, MT 



Sementara itu Kepala Dinas PUTR Kabupaten Minahasa Selatan, Royke Durand, ST, MT mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan ruas jalan tersebut akan dikerjakan secepatnya.


“Anggaran akan diambil dari Kegiatan Pekerjaan Pemeliharaan TA. 2024,” kata Royke.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengharapkan peran serta masyarakat untuk membantu dan mendukung dalam setiap kegiatan pembangunan.


“Termasuk di dalamnya kegiatan pembangunan infrastruktur pemerintah mengharapkan peran serta masyarakat untuk kiranya membantu dan mendukung dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan, termasuk di dalamnya kegiatan pembangunan infrastruktur,” tutup Durand.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.