Header Ads

Bupati SWM Ingatkan Nelayan Waspada Cuaca Buruk

Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip SE.(istimewa)



Melonguane, BLITZ--Mardanius Naung (35 th) nelayan asal Sambuara yang melaut Senin (23/7) bersama Hero Yura, dinyatakan hilang sekira pukul 14.00.Wita.

Menyikapi akan kejadian tersebut Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyumi Manalip SE meminta seluruh warga terlebih para nelayan untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk atau tidak bersahabat ini.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat terlebih para nelayan agar mewaspadai kondisi cuaca buruk. Agar tidak melaut dulu hingga cuaca kembali normal," tegas SWM.

Lanjtnya, masyarakat pesisir agar juga mewaspadai kondisi alam yang tidak menentu.

"Warga yang berada di pesisir juga kami ingatkan untuk terus waspada jika memang tidak memungkinkan sebaiknya pergi ketempat aman dulu." himbaunya.


Seperti diketahui, hilangnya Mardanius dijelaskan perwakilan keluarga Pdt Van Heifel R Ambuliling STeol, saat tengah melaut, umpannya disambar ikan membuat gulungan senar/tali yang ada di perahu jatuh ke air dan Mardanius mencoba mengambil gulungan senar/tali yang jatuh dengan jalan melompat ke dalam air.


"Biasanya, apabila umpan sudah disambar, maka mesin motor akan dimatikan. Namun tiupan angin kencang yang tiba-tiba membuat kondisi laut langsung bergelora. Dalam kondisi mesin motor yang dimatikan dan laut yang berubah jadi bergelombang akibat tiupan angin yang tiba-tiba membuat perahu yang dikendalikan Hero Yura menjauh dari lokasi Mardanius yang lompat ke laut untuk mencoba mengambil gulungan tali," tutur Ambuliling, yang juga anggota Dekab Talaud.


Dilanjutkan Ambuliling, saat mesin motor sudah bisa dihidupkan, posisinya sudah dekat dengan pantai membuat Hero memutuskan memberitahu kepada nelayan dan warga sambuara yang seketika itu juga langsung melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.






Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.