Bupati SWM Serahkan Bantuan 50 Kendaraan Roda Tiga

Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Nelson Sarempaa dalam sambutannya.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM), menyerahkan secara simbolis 50 unit kendaraan roda tiga untuk alat angkut hasil produksi kepada 50 kelompok yang tersebar hingga ke Pulau Marampit, Selasa (20/11) di ruang rapat kantor Bupati Kepulauan Talaud.


Diawali dengan laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nelson Sarempaa, yang menyampaikan ada sekira 185 unit kendaraan bantuan yang akan diserahkan di Tahun Anggaran ini.


"Untuk tahap awal berdasarkan hasil verifikasi, hari ini akan diserahkan 50 unit kendaraan bantuan kepada 50 kelompok penerima," ungkap Sarempaa.

Penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Sri Wahyumi Manalip.(foto:istimewa)



Bupati SWM dalam sambutannya meminta kepada semua kelompok penerima agar menjaga dan merawat kendaraan bantuan dari pemkab ini.


"Dijaga, dirawat dan dipakai bersama. Jangan hanya dipakai oleh ketua ataupun salah satu anggota kelompok agar bantuan ini benar-benar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya dan kelompok pada khususnya. Kemudian yang paling penting jangan diperjual belikan atau dipindah tangankan," jelas SWM.


Selanjutnya Bupati SWM mengatakan, dari daftar yang masuk dan sudah diverifikasi, kelompok penerima bantuan tersebar mulai dari Pulau Kabaruan, Salibabu, Karakelang bahkan sampai pulau terluar yakni Pulau Marampit.


"Jadi anggapan bahwa bantuan hanya diperuntukan untuk salah satu daerah atau kelompok masyarakat tertentu, sudah dijawab berdasarkan hasil verifikasi tim teknis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,":tegasnya.


Lebih jauh dikatakan Bupati SWM, proposal pengajuan bantuan kendaraan roda tiga yang masuk ada sekira 500 buah.


"Kerinduan dan keinginan saya, adalah menjawab semua proposal yang masuk. Tetapi saya sudah akan mengakhiri masa jabatan sekira 8 bulan lagi. Jadi sebisa yang saya mampu dan lakukan, itu yang saya kerjakan bagi masyarakat dan mohon maaf jika tidak semua bisa terjawab," ucap SWM.


Acara diakhiri dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati SWM kepada 4 kelompok penerima untuk selanjutnya setiap kelompok langsung mengambil kendaraan bantuan yang diserahkan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Kepulauan Talaud.



Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.