Header Ads

Raih WTP, Timpua: Ini hasil Sinergitas Eksekuti-Legislatif

Anggota Komisi I DPRD Talaud Godfried Timpua.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Untuk kedua kalinya secara beruntun Kabupaten Kepulauan Talaud menerima penghargaan opini WTP dari BPK untuk Tahun Anggaran 2017.
Menyikapi akan pencapaian ini, Anggota Komisi I DPRD Talaud Godfried Timpua, memberikan apresiasi terhadap pemerintah serta lembaga Dewan.

Pasalnya, dengan pencapaian tersebut, Menurut Timpua adalah hasil buah kerja dan sinergitas antara lembaga legislatif dan eksekutif.

"Kami patut berbangga dengan pencapaian ini. Karena dengan hasil ini menunjukkan adanya kinerja dan kemistri yang baik antara pemkab dan dewan," ujarnya Rabu (28/11).

Dengan hasil ini, dirinya pun berharap agar dapat terus dipertahankan.

"Apa yang sudah diraih saat ini harus dipertahankan. Dan kami mengharapkan Pemkab juga mampu menerjemahkan setiap harapan dari DPRD. Sehingga tidak terjadi miss komikasi antara program-program pemkab dan dewan," tuturnya.

Sementara, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut  Muhdi SE SIP MIS Phd menyampaikan penghargaan kepada Bupati SWM dan segenap jajarannya atas kinerja pengelolaab keuangan daerah selang dua tahun terakhir.


"Mewakili Ibu Menkeu apresiasi atas prestasi Pemkab Kepulauan Talaud atas kinerjanya. Tetapi penting juga diingatkan, pemberian opini WTP tidak terkait dengan urusan tindak pidana korupsi. Namun patut diberi penghargaan kepada Pemkab Kepulauan Talaud yang telah memenuhi langkah awal penyusunan keuangan yang baik. Harapannya, semoga bisa dipertahankan ke depannya," ungkap Muhdi.



Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.