Header Ads

Akhirnya KPU Manado Bisa Merinci Anggaran Pilkada kepada Pemerintah






Manado, Editorialsulut.com - Akhirnya KPU bisa menyampaikan secara rinci apa saja item item anggaran yang harus disiapkan pemerintah kota, untuk membiayai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Manado, Sunday Rompas, usai pertemuan dan pembahasan anggaran Pilkada dengan pemerintah yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah, Johnly Tamaka, di ruang kerjanya, Kamis.

"Saya menyampaikan 11 poin penting yang harus diketahui pemerintah yang menjadi dasar pengajuan anggaran Pilkada yang mencapai angka Rp65 miliar, lalu dan dibahas satu persatu," katanya.

Dia juga mengatakan, sudah menyampaikan semua alasan termasuk langkah KPU untuk menakan anggaran dengan mengurangi TPS, tetapi ada juga yang tak bisa dikurangi yakni honor panitia adhoc serta kewajiban untuk memberikan jaminan BPJS bagi panitia selama enam bulan, hingga sampai di angka Rp54 miliar.

Rompas mengatakan, tinggal menunggu persetujuan wali kota, jika disepakati di angka Rp52 miliar, KPU akan menerimanya dan segera menetapkan waktu penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

"Kita tinggal menunggu semoga hasilnya yang terbaik," kata Rompas. (dimas)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.