Header Ads

Hari ini, Ratusan Warga Mitra Dihebohkan Bakal Demo di Pemkab dan DPRD

Ilustrasi demo.

MITRA, editorialsulut.com--Massa yang belum jelas asal usulnya, memastikan akan berunjuk rasa di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Minahasa Tenggara hari ini Senin (16/9).

Tujuan utamanya meminta pemerintah meninjau kembali hasil fit and proper test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan calon hukum tua.


Dugaanya,  FPT yang melibatkan penguji dari akademisi perguruan tinggi terkenal di Sulut, justru menjadi sarana penjegalan bagi calon-calon hukum tua tertentu. Oleh bebeberapa kalangan juga meragukan beberapa poin hukum yang digunakan pemerintah sebagai landasan pelaksanaan FPT.


"Meninjau kembali hasil fit and proper test karena bertentangan dengan undang-undang dan peraturan lainnya," tulis akun facebook Harvey Pelleng, Sabtu (14/9/2019).


Dituliskan akun tersebut, merujuk persoalan itu maka akan digelar aksi unjuk rasa yang dipusatkan di Kantor Bupati dan DPRD Mitra. Dan diperkirakan melibatkan ratusan massa disertai ijin dan pengamanan pihak kepolisian.


Kapolres Minsel-Mitra AKBP FX Winardi Prabowo membenarkan pihaknya telah menerima pemberitahuan mengenai akan adanya aksi unjuk rasa.


"Untuk surat pemberitahuan sudah masuk ke Polres akan unjuk rasa damai terkait masalah hasil pengumuman calon pilhut," tulis Prabowo melalui pesan singkat.



(Christian Soriton)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.