Header Ads

Dinkes Manado Tetap Anggarkan Jaminan Kesehatan Penduduk Miskin 2020


dr.Ivan Sumendha Marthen

Manado,(editorialsulut.com)-Menunjang program visi dan misi  serta memenuhi janji wali kota dan wakil wali kota Manado, Dr. Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, SE,  untuk memberikan jaminan kesehatan bagi warga miskin setempat, maka dinas kesehatan tetap menganggarkan dana jaminan kesehatan bagi penduduk Manado, pada 2020 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ivan Sumendha Marthen, di hadapan anggota Badan Anggaran DPRD Kota Manado, sebelum KUA-PPAS ditandatangani pemerintah dan DPRD.

"Jadi untuk 2020 nanti, dinas kesehatan tetap menganggarkan dana jaminan kesehatan sebesar Rp23 miliar untuk memberikan jaminan kesehatan kelas tiga bagi 110 ribu jiwa penduduk miskin Manado, di BPJS kesehatan," Tegas dr. Ivan Marthen.

Dia mengatakan, Dinkes tetap menganggarkan dana bagi 110 ribu jiwa penduduk miskin sebab sesuai ketentuan hanya iuran BPJS Kesehatan kelas tiga yang tidak naik, jadi pemerintah Manado tetap bisa menjamin biaya kesehatan warga Manado yang sama seperti tahun lalu.

Dia menambahkan sama dengan tahun ini, pemerintah membayar iuran perjiwa masyarakat miskin Manado sebesar Rp23 ribu setiap bulannya di BPJS kota.

"Tentu tidak ada yang berharap sakit, namun pemerintah tetap menanggung sebab ini juga untuk mendukung program presiden RI menyehatkan bangsa selain melaksanakan program pemerintah kota Manado," katanya. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.