Header Ads

HUT PGRI di Mitra,JS Canangkan Selasa Siswa Pakaian Bebas


MITRA, EditorialSulut -- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap dalam sambutannya pada acara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 di lapangan Omoi Ratahan, Selasa (26/11/19) mencanangkan hari selasa seluruh siswa siswi di Kabupaten Mitra tidak menggunakan sekolah atau bebas rapi.

"Saya canangkan setiap hari selasa seluruh anak sekolah di Mitra untuk tidak menggunakan seragam. Sekarang adalah zaman milenial, jadi harus bisa tampil beda," tegas Bupati dihadapan ratusan guru dan siswa siswi.

Bupati menambahkan, hal ini sangat pantas dilakukan, karena saat ini kita bukan berada di zaman lama yaitu siswa siswi diwajibkan untuk mematuhi semua aturan yang diterapkan sekolah.

"Kita harus berinovasi, baik itu dari segi penampilan ataupun mata pelajaran.
Jadi saya menegaskan agar di setiap hari selasa itu, siswa siswi harus diberi kebebasan, namun bukan berarti terlepas dari kegiatan belajar sesuai mata pelajaran yang dijadwalkan hari selasa itu," terang Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan agar seluruh kepala sekolah dan guru guru untuk bisa brinovasi dalam hal pelaporan dan pembelajaran kepada siswa.

"Hal ini ditegaskan, dikarenakan Kabupaten Mitra masuk sebagai daerah paling terlambat memasukan laporan hasil KBM sekolah," tandasnya.

(Tian)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.