Header Ads

Legislator Jurani Rurubua Sesalkan Keluhan Perbedaan Angka NIK-KK







Manado,(editorialsulut.com) - Personel komisi III DPRD Manado, Jurani Rurubua, SST, menyesalkan adanya keluhan dari para calon pelamar CPNS setempat, terkait banyaknya perbedaan angka NIK di KK maupun ijazah.

Hal tersebut dikatakan, Sis Rani sapaan akrabnya, karena ada beberapa yang mengeluhkan itu kepadanya, sebab ketidakcocokan dengan tanggal lahir dan lainnya.

"Saya menerima keluhan langsung dari para calon pelamar karena  ada yang mengaku NIK nya tidak sesuai dengan tanggal lahir, padahal beberapa angka di NIKdiambil dari tanggal lahir," katanya.

Sis Rani mengatakan jika untuk hal-hal yang seperti ini saja, banyak yang salah bagaimana dengan pengurusan berkas yang lainnya, patut diduga juga banyak yang tidak beres.

Karena itu, dia mengingatkan, supaya pemerintah dalam hal ini dinas kependudukan dan catatan sipil Manado, melakukan perbaikan dengan cepat, sehingga bisa mengurangi kesalahan dan tak menyulitkan masyarakat.

"Dinas kependudukan dan catatan sipil harus terus melakukan pembenahan supaya mengurangi bahkan meniadakan kesalahan dalam pengurusan berkas administrasi kependuduk" katanya.

Apalagi katanya bagi para calon pelamar CPNS yang saat ini sedang mendaftar dan membutuhkan blanko KTP-el, harus benar-benar diperhatikan jangan ada kesalahan lagi. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.