Header Ads

Periksa Infrastruktur Komisi lII DPRD Manado Turlap Secara Marathon



Manado,(editorialsulut.com) - melakukan fungsi pengawasannya, komisi III DPRD Manado, melakukan pemeriksaan lapangan ke berbagai wilayah di Manado, secara marathon, untuk memeriksa berbagai infrsatruktur baik fasilitas umum dan sosial, apakah masih layak digunakan atau tidak.

Turun lapangan (Turlap) dipimpin ketua komisi Ronni Makawata, SE, dan Sekretaris Royke Anter, SE, dimulai Rabu, untuk mengklarifikasi semua laporan dan keluhan masyarakat yang masuk mengenai kondisi infrastruktur yang bermasalah.

"Turlap dimulai dari jalan Lengkong Muaya, pada Rabu (27/11) memeriksa keluhan masyarakat tentang penimbunan anak sungai dan diganti dengan gorong-gorong, yang diduga tak berizin sehingga menyebabkan banjir di sekitar area tersebut, setiap kali musim hujan," kata Ketua Komisi III, Roni Makawata.



Kemudian pada  Kami memeriksa kondisi jembatan di Sumompo, karena kolongnya selalu tertutup sedimentasi dan sampah sehingga air sering membanjiri area SMP Negeri XI Manado.

"Belum lagi air dari bukit di samping SMP XI dimana berdiri bangunan SMK sehingga membanjiri masuk ruang guru, sehingga perlu dipasang talud agar tidak lagi menjadi masalah," katanya.




Selain itu, katanya, pihak sekolah juga mengeluhkan rendahnya keamanan di lingkungan itu, karena seringnya terjadi pencurian dan perusakan di sekolah, jadi minta agar dibangun pagar.

Terhadap semua keluhan tersebut, komisi III baik Jurani Rurubua, SST, Mona Kloer, SH, Lucky Datau minta agar sekolah membuat proposal untuk membantu pembangunan talud dan pagar untuk sekolah.

"Kami akan mengusulkan hal tersebut dianggarkan dalam APBD perubahan 2020 nanti, atau kalau bisa sekarang digeser, pada induk 2020, tinggal melihat mana yang lebih penting dalam anggaran tersebut," katanya. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.