Header Ads

Hujan aspirasi di Dialog lucky Datau



Manado,(editorialsulut..com) - Legislator Lucky Datau, memanfaatkan reses dengan  menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Wenang - Wanea, dalam dialog yang digelar di Kelurahan Istiqlal, Rabu sore sampai malam.

Dalam reses yang dihadiri oleh perwakilan dari dinas PUPR, Perkim, BPJS kesehatan serta lurah dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga di wilayah Wenang dan Wanea, banyak aspirasi  yang disampaikan kepada anggota DPRD dari partai amanat nasional itu.



"Aspirasi yang menonjol mencuat dalam dialog yang kami gelar di masa reses ini antara lain, adalah persoalan jaminan kesehatan dan iurannya kemudian persoalan keamanan, lalu masalah pembangunan infrastruktur di wilayah ini termasuk di Kelurahan Istiqlal serta kepala lingkungan," kata Lucky Datau.

Dia mengatakan warga Ismail Wakid, mengeluhkan tentang double pemotongan pada iuran BPJS di dua bank sehingga mengaku rugi karena telah dibayar secara manual namun masih di depan juga dari bank, juga ada keluhan dari pak Syarif Wakid tentang persoalan keamanan  karena banyak terjadi pencurian akhir-akhir ini," kata Lucky.



Ada juga kata Lucky aspirasi tentang pembangunan paving di lorong-lorong di Kelurahan Istiqlal di mana ada sebagian material yang diangkut oleh orang padahal dirasakan belum selesai 100% namun dijawab oleh lurah bahwa material sisa tersebut telah diangkat oleh pihak ketiga yang merupakan pemborongan pekerjaan dan pekerjaan itu untuk hack pertamanya telah selesai.

"Mengenai masalah keamanan saya akan berkoordinasi dengan pihak Polresta untuk menyampaikan hal ini juga termasuk ke Polsek wenang, dan juga di Kelurahan Istiqlal ada bhabinkamtibmas dan juga Babinsa, sehingga kami akan berkoordinasi bersama dengan Lurah dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan keamanan, mengingat mulai ada kerawanan dengan adanya pencurian," kata Lucky.

Sedangkan mengenai hal-hal kepala lingkungan dan lainnya dijawab masa tugasnya setahun dan akan ada penerima nanti karena itu meminta masyarakat untuk mengajukan diri dalam pencalonan.

mengenai masalah BPJS Kesehatan langsung dijawab oleh perwakilan yang hadir Ilham Akbar mengenai hal itu dan berjanji memberikan kompensasi dengan akan memberikan keringanan kepada yang telah double itu agar di bulan Februari nanti  hanya membayar sisa atau selisih dari yang ada Sedangkan yang lainnya yakni tanggungan iuran. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.