Header Ads

Terima Laporan Masyarakat Komisi III Turlap ke Paal dan RS Siloam



Pengecekan anak sungai

Manado, (editorialsulut.com)- Melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan sekaligus melaksanakan agenda tetap mingguan, komisi III DPRD Manado, turun lapangan memeriksa kondisi jembatan Kuning di Paal Dua, yang diduga ditimbun, berdasarkan laporan masyarakat.

"Kami menerima laporan masyarakat dan mengirimkan foto kondisi jembatan dan sungai yang diduga ditimbun sehingga mengkhawatirkan jadi datang memeriksa, " kata Ketua Komisi III, Ronni Makawata, SE, didampingi anggota komisi Jurani Rurubua, SST, di Manado.



Dia mengatakan, dalam pemeriksaan menemukan gundukan sampah di bawah jembatan, sehingga perlu dibersihkan dengan segera, juga memeriksa sungai di belakang RS Siloam, untuk memastikan apakah air limbah dibuang ke sungai itu.

Diterima Direktur RS Siloam Paal Dua, dr. Paulina Kasih, Roma dan Sis Rani, mempertanyakan mengenai IPAL, Amdal dan air hasil pengolahan limbah rumah sakit, apakah dibuang ke sungai ataukah tidak.

Ruang pengelolaan limbah RS siloam

Dia menjelaskan sudah melalui semua tahapan termasuk mempresentasikan tentang hal IPAL dan Amdal di dinas lingkungan hidup Manado, serta memastikan semua sudah sesuai dengan aturan.

"Saya juga menjamin air dari IPAL RS sudah bersih dan aman dialirkan ke sungai, jadi tidak usah khawatir, lagipula kami baru soft opening grand openingnya nanti Januari tahun depan," kata Paulina, sambil mengajak Sis Rani dan Roma memeriksa pengolahan IPAL di bagian bawah rumah sakit.



Sementara itu, Roma dan  Sis Rani tetap mengingatkan tetap meminta rincian data hasil pengolahan IPAL dan akan terus memantaunya untuk memastikan tidak ada bahaca mengancam masyarakat karena hal tersebut. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.