Header Ads

Penuhi Kewajiban Chika Kolanus Reses di Buha



Manado,(editorialsulut.com) - Memenuhi kewajibannya sebagai wakil rakyat dari Dapil Singkil-Mapnaget, legislator Fransiska "Chika" Kolanus, S.IK, menggelar dialog pertama dalam masa reses, DPRD Manado.

"Reses adalah kewajiban anggota  DPR, RI, DPRD Provinsi, kabupaten dan kota sebagai perintah dari undang-undang, sehingga harus kami laksanakan, dan sayapun mengambil kesempatan untuk mendengarkan semua keluhan, masukan dan aspirasi masyarakat di Dapil ini," kata Chika, sapaan akrab politisi cantik itu, di sela-sela reses, Sabtu sore, di kawasan politeknik.

Dia mengatakan, aspirasi yang mengemuka dalam dialog  reses itu antara lain, masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, bantuan bagi para Lansia, lalulang kendaraan sampah hingga kemacetan.

Eksekutif yang hadir mendampingi Chika dalam reses tersebut sepeti Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ivan Sumenda Marthen, menjawab pertanyaan seperti, persoalan BPJS kesehatan.

Warga yang mengajukan pertanyaan antara lain adalah dari Singkil, bernama Tommy yang minta supaya jalan di wilayah tinggal mereka diperbaiki, kemudian dari Masye juga dari Singkil yang mengangkat persoalan bantuan bagi Lansia.

"Kami selalu diminta data, tetapi bantuan tidak pernah sampai, padahal sudah senang didata tetapi bantuan tak kunjung sampai," katanya.

Aspirasi lainnya kata Chika adalah lalu-lalang kendaraan sampah yang mengganggu karena bau busuk, juga persoalan kemacetan, disampaikan agar mendapatkan perhatian pemerintah.

Chika menegaskan semua aspirasi dan keluhan warga, akan diupayakannya supaya bisa diperjuangkan di DPRD Manado, juga mengapresiasi semua pendukungnya yang sudah membantunya selama ini. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.