Header Ads

Batu Pertama Diletakan, Tahun Depan Manado Punya RSUD



Manado, EditorialSulut.com - Kota Manado, segera memiliki rumah sakit umum daerah (RSUD) dalam setahun kedepan, setelah pelatakan batu pertama yang dilakukan Wali Kota Dr. GS Vicky Lumentut, Jumat siang, di Tingkulu, Wanea.

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Roy Lengkong, STh, dihadiri Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Sekdakota Micler Lakat, SH, para pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Manado termasuk Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, dan Dirut RSUD Manado Drg. Sanil Marentek sebagai yang berkepentingan dengan rumah sakit tersebut.



Wali Kota Lumentut dalam sambutannya mengatakan, RSUD adalah salah satu program yang sudah direncanakan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Manado.

"Peletakan batu pertama menjadi tanda dimulainya pembangunan dan tentu saja harapan terbesarnya rumah sakit ini bisa diselesaikan tepat waktu," kata Lumentut.

Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut ditargetkan selesai Februari tahun depan.

"Pembangunan rumah sakit ini menelan anggaran Rp120 miliar, dimana Rp90 miliar untuk pekerjaan fisik dan sisanya Rp30 miliar untuk pengadaan alat-alat kesehatan, bahkan struktur manajemen rumah sakit juga sudah ada, tinggal menunggu penyelesaian pembangunan rumah sakit," katanya.

Sementara direktur utama RSUD Manado, drg Sanil Marentek mengatakan berterima kasih atas dimulainya pembangunan dan berharap selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimulai operasinya. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.