Header Ads

KPU Minta Bantuan Pemerintah Dorong Masyarakat Daftar PPS



Manado, EditorialSulut.com, - Mengajak masyarakat Manado menyukseskan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado, KPU minta pemerintah imbau warga daftar sebagai anggota PPS.

Hal tersebut dikatakan ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, di Manado, melihat masih kurangnya jumlah pendaftar tenaga adhoc yang akan melaksanakan pemilihan wali kota di tingkat kelurahan.

Dia mengakui sejak dibuka pada tanggal 17 Februari, calon pelamar yang datang masih kurang, sehingga KPU terus mengimbau dan mengajak masyarakat berpartisipasi.

Dia mengatakan, berdasarkan data dari Pokja, pada tanggal 17 Februari, yang mengambil formulir pendaftaran untuk penerimaan sebanyak 39 orang 18 Februari 34 orang pada 19 Februari 22 orang tanggal 20 sebanyak 20 orang dan 21 hingga pukul 15.30 Wita sebanyak 26 orang, jika masih kurang kami akan

Menurut Wowor, KPU akan memperpanjang masa penerimaan PPS  untuk pemilihan wali kota Manado 2020 nanti, jika memang belum juga mencukupi.

Di sisi lain Wowor, mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan penerimaan PPS kepada seluruh masyarakat terutama yang berumur minimal 17 tahun, sehingga bisa menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

KPU Kota Manado akan merekrut 261 PPS yang akan bertugas di 87 Kelurahan di mana di tiap-tiap wilayah akan direkrut 3 orang dan mulai melaksanakan tugas pada bulan Maret nanti. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.