Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Kepulauan Talaud Lakukan Penyemprotan Disinfektan



Melonguane, EDITORIALSULUT.COM -- Adanya temuan PDP Covid 19 di Wilayah Melonguane membuat Pemkab Kepulauan Talaud melakukan gerak cepat.


Bupati Elly E Lasut dan Wakil Bupati Moktar A Parapaga bersama Forkopimda turun langsung memimpin aksi penyemprotan disinfektan di 4 lokasi di wilayah Melonguane.


Ke-empat titik yang dilakukan penyemprotan yakni SMP Negeri 1, Puskesmas, Perkantoran Pemkab, Rumah tinggal bupati.


Dijelaskan Lasut, pentingnya pencegahan dengan mekanisme penyemprotan disinfektan dilakukan karena penyebaran Covid 19 dapat terjadi manakala virus corona terpapar di dinding, di pegangan pintu dan lain tempay di fasilitas publik, makanya penting dilakukan penyemprotan disinfektan.


"Dengan penyemprotan ini mencegah orang-orang yang berinteraksi di fasilitas umum yang kemudian bersentuhan dengan tempat-tempat seperti pegangan pintu, dinding ruangan maupun ruang belajar, jendela dan sebagainya. Ini bagian dari aksi pemerintah bersama Forkopimda mencegah penyebaran virus corona di wilayah Talaud," jelas Lasut, Senin (23/3) siang.


Lebih jauh menurut Lasut, imbauan pemkab untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di tengah kerumunan orang banyak akan tetap diberlakukan hingga 14 hari ke depan.


"Artinya, kita tetap mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi. Namun khusus di Talaud kita akan melihatnya sampai 14 hari ke depan. Bilamana kondisi makin membaik dan kita harapkan bersama itu yang terjadi, maka kita sudah bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya," lanjut Lasut.


Namun bilamana ditemukan satu saja kasus Covid 19 yang statusnya meningkat dari saat ini yakni 1 kasus PDP karena sempat berkunjung ke daerah yang terpapar pandemi covid-19, maka pemerintah akan mengambil langkah tegas melanjutkan situasi darurat pandemi covid-19.


"Tentunya sambil kita berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam langkah-langkah untuk menyelesaikannya," pungkas Lasut. (...../Christian Soriton)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.