Header Ads

Himbauan Kadis Kesehatan Marilah Kita Menerapkan Pola Hidup Sehat





Manado Editorialsulut.com, - Kepala Dinas Kesehatan Manado dr.  Ivam Sumenda Marthen, mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan berdoa supaya bisa menghindarkan diri dari ancaman virus corona yang bisa menyebabkan penyakit pneumonia.

Kepada wartawan di DPRD Manado, dr Ivan mengatakan, memang berdasarkan penjelasan Presiden RI, Joko Widodo, sudah ada dua WNI yang positif terinfeksi corona, tetapi itu di Depok, jadi masyarakat jangan resah.

"Namun memang harus waspada, maka wajib menerapkan PHBS seperti mengkonsumsi  makanan bergizi dan sehat, kemudian mencuci tangan dengan sabun, dan membersihkan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya," katanya.

Setelah itu, maka yang terbaik adalah berdoa, jangan risau supaya tidak menyebabkan stres karena bisa membuat sistem imun tubuh turun dan malah mudah diserang penyakit. 

Dia menegaskan, pemerintah sudah punya protap dalam menangani penyakit tersebut dan RSU Kandou Manado juga sudah punya ruangan isolasi khusus bagi orang yang dicurigai terinfeksi jadi tetap tenang beraktivitas seperti biasa.(dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.