Laikun: Legislative Expo Ivent yang Sangat Positif




Manado,Editorialsulut.com,-DPRD Manado, mengapresiasi pelaksanaan legislative Expo, yang dilaksanakan selama empat, di atrium Manado Town Square (Mantos).

"Legislative expo, adalah sebuah kegiatan yang sangat positif, karena menjadi ajang mempererat hubungan antara sesama legislator di provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo bahkan sampai di DPR-RI," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun, ST, di sela-sela pembukaan legislative expo, Selasa.



Dia mengatakan, di Manado misalnya dimana sebagian besar legislator adalah pendatang baru, dengan acara tersebut bisa saling kenal mengenal dengan para wakil rakyat dari daerah lain.

Selain itu, menurut Laikun, dengan pelaksanaan acara tersebut, DPRD Manado juga punya kesempatan untuk memamerkan semua hasil karyanya, yakni Perda yang sudah disusun atau bahkan ditetapkan semenjak dilantik sampai saat ini.



"Kami kan sudah membahas sejumlah Perda, selain APBD induk 2020, tentu ini suatu hal yang baik, sebab bisa menunjukan kinerja kepada masyarakat umum, juga terhadap DPRD lainnya apa saja yang sudah dilakukan," katanya.

Laikun berharap pelaksanaan legislative expo tersebut, akan menarik perhatian masyarakat banyak, terutama generasi muda, dan mau datang sehingga bisa belajar tentang bagaimana kerja-kerja DPRD.

Terutama katanya, tentang bagaimana menerima dan memperjuangkan aspirasi rakyat, dna tentu saja tentang tiga fungsi DPRD yakni mengawasi jalannya pemerintahan dalam hal ini pelaksanaan APBD dan kebijakan pemerintah daerah, membahas dan menetapkan APBD bersama pemerintah dan menyusun dan membahas peraturan daerah.

Sebab menurutnya itu bisa menjadi pembelajaran politik bagi seluruh masyarakat sekaligus bisa menilai apakah wakil rakyatnya sudah bekerja dengan baik atau hanya sekadar gaya-gayaan semata.(dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.