Header Ads

KPU Manado Tes Wawancara Calon PPS


Suasana TES PPS

Manado, Editorialsulut.com, - KPU Manado melakukan tes wawancara untuk menjaring 261 anggota PPS di 87 kelurahan setempat, selama dua hari, Rabu-Kamis 11 dan 12 Maret 2020.

"Tes wawancara dilakukan oleh semua anggota PPK di 11 kecamatan, dan kami KPU melakukan supervisi untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar," kata Ketua Pokja Perekrutan PPS, Ismail Harun, SH, di Manado.

Harun mengatakan, pelaksanaan tes di hotel lion tersebut juga mendapat pengawasan dan pengawalan dari Bawaslu, sebagai yang berwenang melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pemilihan kepala daerah.

Pada hari pertama katanya, KPU mengupayakan supaya bisa selesai 50 persen dari 87 kelurahan yang ada di Manado, dan sisanya diselesaikan hari ini.

"Mengenai calon PPS yang mengikuti tes wawancara, kami sudah mengundang melalui undangan kertas, kemudian lewat web KPU, serta menelepon dan jika HP tak aktif, maka diberitahukan lewat pesan (SMS)," katanya.

Ismail mengakui memang sampai saat ini jumlah peserta yang ikut dalam tes tidak mencapai 522, tetapi pihaknya tetap melakukan berbagai alternatif dengan menghubungi lembaga pendidikan, untuk merekomendasikan orang-orang tertentu yang punya kapasitas dan kapabilitas, apalagi yang akan diambil adalah tiga orang untuk tiap kelurahan, maka tetap yakin target akan tercapai. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.