Komisi IV DPRD Manado Pantau Persiapan Pengepakan bantuan warga terdampak COVID-19



Manado, Editorialsulut.com, - Komisi IV  DPRD Manado, dipimpin  ketuanya,Lily Walandha, MBA,  memantau langsung pengepakan bantuan  yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,  di gedung youth Center, Kamis siang.

Komisi IV yang ikut memantau adalah wakil ketua, Yanthie Kumendong, anggota, Sonny Lela, S.Sos, Fransisca Kolanus, S.Ik, Bambang Hermawan, SHI Rosalita Manday,

"Kami memantau untuk memastikan bahwa kebutuhan yang akan di salurkan itu sesuai dengan yang disampaikan sebelumnya,"  kata  Lily Walanda, MBA,  di Manado.

Lily mengatakan, saat melakukan pemantauan, komisi IV yang terdiri atas Wakil Ketua Yanthie Kumendong,  Bambang Hermawan, Fransisca Kolanus, Sonny Lela,  Rosalita Manday, di gedung youth center yang berlokasi di kawasan bisnis Mega Mas, pihaknya melihat secara langsung para petugas yang sedang melakukan pengepakan.

Selain memantau, Lily  mengatakan, DPRD juga bertanya-tanya menggali informasi apa saja, yang akan disalurkan kepada masyarakat dan berapa banyak paket yang disediakan.

"Berdasarkan informasi dari para petugas yang melakukan pengepakan kami tahu bahwa paket yang akan di salurkan adalah beras 10 kg, dua kg  gula, pasir 10 bungkus mie instan, 3 sachet kopi serta 10 kaleng ikan tuna," kata Lily.

Sementara anggota Komisi, Sony Lela, mengingatkan juga agar bantuan yang sementara dikemas tersebut nantinya benar-benar tersalur kepada yang membutuhkan.

"Jadi sesuai dengan pernyataan bahwa yang menerima adalah masyarakat yang benar-benar terdampak serangan virus mematikan, seperti para pekerja sektor informal, yang dirumahkan dan tidak bisa mencari makan di sebabkan kebijakan perusahaan tempatnya bekerja karena ancaman COVID-19," katanya.

Sole sapaan akrabnya menegaskan pihaknya akan mengawasi juga penyaluran yang  mulai dilakukan oleh pemerintah pada Jumat esok.

"Supaya jangan ada masalah di kemudian hari, serta masyarakat benar-benar terbantu," katanya. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.